Beautiful Flower

Beautiful Flower
from country living website

Thursday, September 30, 2010

Elang yang Luar Biasa

Ternyata, Elang adalah unggas yang umurnya paling panjang didunia !
(copas dari milis)

Umurnya dapat mencapai 70 tahun. Tetapi untuk mencapai umur sepanjang itu seekor elang harus membuat keputusan-keputusan yang sangat berat pada saat umurnya mencapai 40 tahun.

Ketika berumur 40 tahun, cakarnya mulai menua,...paruhnya menjadi panjang dan membengkok hingga hampir menyentuh dadanya. Sayapnya menjadi sangat berat karena
bulunya telah tumbuh lebat dan tebal, sehingga menyulitkannya pada waktu terbang di angkasa.

Pada saat itu, elang Cuma punya 2 pilihan, yaitu menunggu kematian atau mengalami
proses transformasi yang sangat menyakitkan sepanjang 150 hari !

Jika ia memilih untuk melakukan transformasi, maka ia harus berusaha keras terbang keatas puncak gunung lalu kemudian membuat sarang di tepi jurang dan tinggal disana selama proses transformasi berlangsung. Pertama-tama, ia harus mematuk-matukan paruhnya pada batu karang sampai paruh tersebut terlepas dari mulutnya, kemudian
berdiam untuk beberapa lama menunggu tumbuhnya paruh baru.

Dengan paruh yang baru tumbuh itu, ia harus mencabut satu-persatu cakar-cakarnya dan ketika cakar yang baru tumbuh, ia akan mencabut bulu badannya satu demi satu.
Satu proses yang panjang dan menyakitkan yaitu ia harus menunggu selama lima bulan, baru bulu-bulunya tumbuh kembali. Lalu dengan paruh dan cakar dan bulu-bulu yang baru, elang tersebut akan menjalani 30 tahun kehidupan barunya dengan penuh semangat!
…..Kiiiiiiiiieeeeeee..ee..e.e.e.e..ee……KKkkkkk …...!!!

Sahabat, seperti keputusan elang tadi. Begitu juga dalam kehidupan kita, kadang kala kita harus melakukan suatu keputusan yang sangat berat untuk memulai sesuatu proses pembaharuan. Kita harus berani dan mau membuang semua kebiasaan lama yang mengikat, zona nyaman kita. Kita harus rela meninggalkan perilaku lama agar kita dapat memulai terbang lagi menggapai tujauan yang lebih baik di masa depan.
Atau kita lebih memilih untuk "mati" secara perlahan karena prilaku2 usang yang akan menghambat seluruh proses perbaikan untuk masa depan kita, semuanya ada ditangan kita masing2..

Tetap semangat dan menyemangati :)
Kiiii…iiiiiii..i.i….eeeeeeeee..ekkkk…kkkkkkk..kkkkkkkk ………….!!!!!!!

No comments:

Post a Comment