Beautiful Flower

Beautiful Flower
from country living website

Wednesday, November 3, 2010

Kucing oh Kucing


Binatang satu ini memang ada dimana-mana karena dia mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Apalagi di sekitar tempat aku kos, wah berbagai macam kucing bisa dilihat di sana. Dari yang besar, kecil, agak bagus, jelek, lagi hamil, dan sebagainya; mereka sudah beredar dimanapun dan kapanpun. Di tempat kos yang sekarang ada satu orang yang sangat menyukai kucing sehingga kalau ada kucing yang tidak sengaja masuk ke dalam, bisa dipelihara tuh si pus meong. Otomatis sejak aku kos di sana, berbagai macam peristiwa yang berkaitan dengan kucing pun menjadi hal – hal yang mewarnai hari – hariku ciiiieeeee…. ^_^

Eh beneran lho! Aku aja terkaget-kaget kenapa macam – macam peristiwa kucing yang aku sudah lihat selama beberapa bulan terakhir ini. Mari kita mulai mengabsen ada peristiwa apa saja selama ini yang sudah kulihat selama aku kos di tempat yang baru.

Pertama, anak kucing terlindas motor. Waktu itu pagi menjelang siang kalau tidak salah, aku ada rencana mau beli stationery buat kantor dan itu melewati gang pasar yang bisa tembus ke toko stationery-nya. Nah, kejadiannya persis terjadi di gang itu. Waktu itu aku dalam posisi menunggu di mulut gang karena ada 2 atau 3 motor yang mau keluar berhubung tidak bisa dilewati orang dan motor sekaligus.

Tiba – tiba, ada satu motor yang pengendaranya Mbak – mbak mau lewat dan di depannya ada kucing kecil. Aku tidak begitu memperhatikan Mbak itu tapi aku tahu ada kucing yang mau lewat di depan motornya. Eh kok tahu – tahu kucing itu sudah ada di bawah roda motor si Mbak dan terlindaslah kucing itu. Aduuuuuhhhh…peristiwa itu cepat sekali terjadinya dan sampai beberapa hari aku masih ingat bagaimana kucing kecil itu menggelepar – gelepar di bawah roda motor. Mana si Mbak ikut – ikutan panik pula tuh, begitu dia sadar nabrak kucing, eh dia jadi maju mundur kebingungan musti ngapain sambil teriak, “Aduh, saya nabrak kucing! Aduh, itu kucingnya gimana?” Untung di sana ada bapak – bapak yang cekatan bertindak dengan minta si Mbak mundurin motornya dan ambil si kucing yang sudah setengah hidup itu. Darahnya si meong sudah keluar dari lehernya yang sepertinya hampir putus itu…hiiiii…

Terus yang kedua, ada kucing melahirkan di depan rumah. Unbelievable!!! Pagi – pagi sudah dikasih tontonan horor kayak begituan (eh berlebihan kali ya hehe…). Tapi kaget juga sih, sama sekali tidak disangka – sangka dan bener – bener surprise ^_^ bisa melihat kejadian langka: kucing melahirkan di tempat umum. Dulu aku pernah pelihara kucing dan anjing, kemudian hanya pelihara anjing di rumah sampai sekarang. Kalau anjing melahirkan aku pernah lihat, tapi kalau kucing belum.

Pagi itu aku lagi jalan kaki dari kos ke kantor dan melewati rumah dan warung yang biasa. Tiba – tiba aku melihat ada kucing sedang mengejan mengeluarkan anaknya di halaman rumah itu. Waduh!!! Pertama kali aku tidak percaya dengan apa yang aku lihat, bener gak sih itu kucing lagi melahirkan? Penasaran dengan si kucing, aku berhenti sebentar dan ternyata kucing itu sedang mengejan untuk melahirkan anak keduanya. Dan ada anak pertamanya yang sudah lahir dengan badan masih basah serta ada darahnya. Oh my gosh!! Aku lihat induk kucing itu mukanya kesakitan dan berusaha mengejan sekuat tenaga.

Kejadian itu juga menarik perhatian orang – orang yang lewat pagi itu untuk ke kantor. Entahlah apa yang terjadi kemudian dengan induk kucing dan anak – anaknya karena aku tidak berani melihat lebih lama lagi proses melahirkannya. Mungkin kalau hari itu libur, aku bisa tungguin tuh kucing, penasaran pengen tahu berapa jumlah anaknya hehe…



Ketiga, kucing yang membawa hasil buruan tikus di moncongnya. Kalau yang ini terjadi pada waktu aku lagi pulang kantor malam – malam dan melewati jalan yang sama ada kucing melahirkan. Ya ampun…ada – ada aja yah. Kucing itu membawa tikus kecil di moncongnya dan sedang mencari tempat untuk “menikmatinya” iiiyeeekksss…Untung aku bukan orang yang gampang jijik jadi cuman kaget aja karena agak ngantuk malam itu dan dikasih “pertunjukan” semacam itu. Aku seneng sih bisa lihat kucing itu dengan tikus di moncongnya dan berharap dia bisa menangkap lebih banyak tikus lagi hehe…Kenapa? Karena di sekitar tempat aku kos banyak tikus dan itu tikus astagaaaa…gede – gede!!! Kalau aku punya pistol, sudah aku tembak deh tuh tikus satu per satu. Mana kucing yang berkeliaran sepertinya tidak punya nyali untuk berburu tikus (kecuali si kucing yang bawa tikus ini tentunya ^_^).

Jadi saudara – saudara, mau cari jenis kucing apapun di lingkungan tempat aku sekarang kos ada. Kucing besar, kecil, lagi bunting, warna hitam, yang lucu, yang jelek, komplit lah hahaha…
Maklumlah, rata – rata kucing kampung jadi tidak bisa berharap bisa melihat kucing yang bagus seperti di foto atas. (foto diambil dari internet).

No comments:

Post a Comment